Kuliah Kerja Nyata (KKN) berbasis Pemberdayaan Masyarakat UIN Sunan Gunung Djati Bandung  secara resmi di buka oleh Camat Haurwangi, hari ini (07/02) di Kantor Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Haurwangi.

Peresmian KKN ini tidak hanya dihadiri oleh Kades (Kepala Desa) Kertasari saja tapi juga semua Kades dari berbagai Desa di Kecamatan Haurwangi, antara lain Desa Kertamukti, Mekarwangi , Cipeuyeum, Haurwangi dan Ramasari.

Pembukaan ini disambut gembira oleh para peserta KKN, karena nantinya para peserta KKN ini bukan hanya menjadi “TAMU” bagi Desa tersebut tetapi menjadi  bagian “Keluarga” selama sebulan penuh.

Camat Haurwangi berpesan  agar KKN ini dijadikan sebagi sebuah bentuk pelaksanaan Tridarma, dimana mahasiswa dituntut mengembangkan ilmu yang selama ini digeluti di kampus. Dengan begitu mahasiswa diharapkan terjadi “intergensi ilmu dan praktik”, yang pada gilirannya akan tercipta “masyarakat yang melek Pengetahuan” dan “Pengetahuan berbasis Masyarakat”. Dimana nantinya akan mempercepat pembangunan dan membantu akselerasi bagi aktualisasi potensi yang dimiliki di Kecamatan Haurwangi ini”.

Di akhir acara, pihak dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung memberikan Cindera Mata kepada Kecamatan Haurwangi sebagai bentuk relasi dan kerja sama antara kampus dan Kecamatan. (MIMIN).

Iklan